“Mencoba Untuk Tegar”

‘apakah seorang pria boleh menangis ?’

dari jaman nenek moyang kita pasti asumsinya keliatan agak aneh kalo ada pria yang menangis apalagi sambil bawa tisu malah mirip bencong lampu merah blok M.

kata orang sih menangis itu dapat mengurangi beban stres atau  sakit yang diderita seseorang. ga cuman itu, beberapa blog kesehatan juga berpendapat menangis juga bikin kita merasa plong dan beberapa manfaat lainnya.

gue nulis ini bukan berarti gue nyuruh para lelaki untuk nangis tiap hari tapi gue agak bingung kenapa pria ga boleh nangis ? padahal kan dia juga manusia.

jujur ane juga pernah nangis pas baru pertama kali keluar dari rahim nyokap (hah? yaiyalah..). maksudnya sampai sekarang. tapi beda kalo waktu kecil dulu memang frekuensinya lebih banyak daripada sekarang yang udah kayak bapak2 kelurahan.

mungkin waktu masa kanak2 dulu gara2 ga di beliin permen terus nangis di depan umum . tapi kalo sekarang beda, ga kebayang kalo ane nangis di depan umum. ntar di kira gue kesurupan.  jadi kalo gw nangis tuh biasanya di kamar mandi. haha tapi beda sama si poconggg. kalo dia kan nangis sambil bershower kalo gw nangis sambil goyang gayung.

mereka (keluarga, teman2) kagak tau kalo gw udah segede gini masih suka nangis. tapi pernah dulu pas di sekolah semasa SMA  gw kepergok nangis sama temen cewek gw. ancriiit malunya bukan main. terus dia tanya ‘kenapa yud ? habis diputus cewe nya yah ?’ —-makjleb—– kenapa harus pertanyaan itu coba. pacar aja kagak punya gimana mau mutusinya. tapi setelah kejadian itu gw slalu hati2 kalo lagi cari tempat buat nangis.

setelah merenung ternyata gw ini orangnya agak tertutup dan ga bisa curhat ke orang lain, maksudnya yah dipendem sendiri kalo ada masalah. untunglah gw kenal blog jadi gw tulis apapun di sini yg ada di pikiran maupun di hati yang ingin di keluarin.

emang sih rada kayak bencong. tapi gw selalu mencoba tetap tegar dan tersenyum agar mereka kagak tahu beratnya.

walaupun kepala ini sering tertunduk lesu, namun selalu mencoba tuk mengangkatnya kembali

walaupun kaki ini terasa letih dalam perjalanan, namun selalu mencoba untuk berpura-pura kuat agar bisa melanjutkan perjalanan kehidup ini.

walau bibir ini sudah terasa kelu tapi  mencobanya untuk selalu memanjatkan do’a.

yah itu lah sebuah perjalanan kehidupan. sebuah perjalanan menggapai mimpi. dan selalu gw katakan dalam hati apa yg pernah gw baca di buku ‘5 cm’

km taruh disini… jgn menempel di kening
biarkan…
dia…
menggantung…
mengambang…
5 centimeter…
di dpan kening km..
jd dia nggak akan pernah lepas dari mata km. dan km bwa mimpi dan kyakinan km itu stiap hari, km lihat stiap hari, dan percya bhwa km bisa. apapun hambatannya, bilang sama diri km sndiri, kalo km percya sama keinginan itu dan km nggak bsa mnyerah. bhwa km akan berdiri lg stiap km jatuh, bhwa km akan mengejarnya smpai dpat, apapun itu, sgala keinginan, mimpi, cita2, kyakinan diri…”

“…biarkan kyakinan km, 5 centimeter mnggantung mengambang di dpan kening km. dan… sehabis itu km perlu… cuma…”

“cuma kaki yg akan berjalam lbih jauh dri biasanya, tangan yg akan brbuat lbh bnyak dri biasanya, mata yg akan menatap lbh lama dri biasanya, leher yg akan lbh sering melihat ke atas”
“lapisan tekad yg sribu kali lbh keras dari baja…”
“dan hati yg akan bkerja lbh keras dari biasanya…”
“serta mulut yg akan selalu berdoa…”

“dan km akan dikenang sbgai seorang yg msh punya mimpi dan kyakinan, bukan cuma seonggok daging yg hanya punya nama. km akan dkenang sbgai seorang yg prcya pd kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa2 saja tanpa tjuan, mngikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yg slalu prcya akan keajaibn mimpi keajaibn cita2, dan keajaibn kyakinan manusia yg tak terkalkulasikan dg angka brapapun… dan km nggak perlu bukti apakah mimpi2 itu akan trwujud nantinya krn km hanya harus mempercyainya.”
“prcya pada… 5 centimeter di dpan kening km.”

Categories: Uncategorized | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on ““Mencoba Untuk Tegar”

  1. bella khanza

    kaaaaang kamu kok bikin pembacanya galau sih ?

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.